Sunday, January 12, 2014

Air Terjun Sekar Langit "Air Terjun Niagara-nya Indonesia"



Salam pramuka, perkenalkan saya adalah traveler yang akan membuka mata anda tentang keindahan hidup ini dengan cara saya. *ehem perkenalannya udah gitu aja.

Mungkin tulisan-tulisan ini bisa memberikan kalian ilham saat kalian jenuh akan kehidupan kalian yang konvensional *weseeh dan buta mencari tempat wisata yang murah namun tidak selalu murahan *sebagian iya soalnya*.


Add caption

Untuk pertama kalinya saya menulis tentang perjalanan wisata saya, walaupun sudah banyak tempat wisata yang sudah saja grayangi dan jika kalian melihatnya mungkin kalian akan berkata "Asu" "Wow" dan sejenis itulah. Tolong dicatat ini bukan acara Jalan jalan Men yang ada di website sebelah hahaprek !

Air terjun Sekar Langit, dari namanya aja udah keliatan Sekarnya men, Air Terjun Sekar Langit ini terletak di Desa Grabag Magelang, kalian bisa cari lewat Google Maps yang super cerdas, lebih cerdas dari tour guide disana.



Nih, aku buatin .Gif nya men, keren kan ? *padahal biasa wae ,bayangin aja kamu duduk berdua sama artis idaman mu, main air ciprat-ciprtan gitu, siapa yang nggak seneng coba? *wasuog haha 


Awesome



Perjalanan diselimuti hujan dan dingin, sambil berteduh jika kalian gebelet kencing, INGAT ! Jangan pernah menahan itu, keluarkan dan rasakan kenikmatannya *bonus (TIDAK UNTUK DITIRU)


Bagi pemilik rumah, kami khilaf dan memohon maaf lahir batin


Pertama ini aku diajak geng travelingku yang kita kasih nama geng KWG (Kumpulan Wong Ganteng) *nama bisa sewaktu-waktu berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu* ke ke Air Terjun Sekar Langit yang terletak di Kota Sejuta Bunga, dimana itu? yap cerdas, Magelang haha, tapi kalo aku boleh usul Kota Sejuta Bunga diganti dengan Kota Sejuta Tentara, tapi hanya usul sih soalnya disana banyak sekali markas prajurit siap perang men, mungkin mereka punya sejenis markas rahasia yang mengembangkan transformer *Hoax cok*.

 Aku nggak nyangka men di kota yang tak jauh banget dari jogja ada air terjun yang hampir mirip air terjun niagara, lihat aja penampakannya men, Biar tidak ada dusta diantara kita, tak kasih tau beberapa hal yang mirip itu.


1. Sama sama ciptaan Tuhan 
2. Sama sama airnya dari atas turun ke bawah
3. Sama sama ada airnya
4. Sama sama ada tumbuhan disekitarnya
5. sama sama ada batunya 
6. Ni yang paling top men, SAMA SAMA NAMA DEPANNYA "AIR               TERJUN"

Gilaak, pernah nyangka gak men? Indonesia memang TOP dah, dengan hanya Modal kalian sampe sana dengan selamat tanpa kurang suatu apapun, Membayar tiket Rp. 4000 (Goceng kurang serebu),





Dan kalian udah bisa menikmati indahnya Air Terjun Niagara versi Magelang dan kesejukan alam sekitar yang masih asri dan disana kalian bisa mandi, foto-foto, makan mie diwarung, ngopi di warung, lewat jembatan dan masih banyak lainnya men.








 Tapi kalian juga harus tetep inget SOP nya kalo disana, kalian nggak mau kan semesta marah dan memberi kalian hukuman? *weseeh, nih Rules of the game disana


1. Dilarang kencing di muka pengunjung 
2. Dilarang membawa toko makanan dan toko minuman 
3. Dilarang membawa pacar teman tanpa sepengetahuan pacarnya *pengecualian* 
4. Dilarang memakan masa lalu (*tips di tinggal di parkiran aja) 
5. Dilarang memberi makan Gerry

Masih banyak men, mending langsung lihat penampakannya aja noh !




Tak usah khawatir keluarga kalian kere gara-gara kamu mati disini men, soalnya ada ini yang bakalan ngasih uang ke keluarga mu jika kalian mati disini karena sesuatu yang tidak di inginkan ,nauzubilah Gusti :(




Di jalan menuju kesana setelah lolos verivikasi finansial di loket pembayaran, kalian bisa mendengar nyanyian alam yang selama ini kalian campakan dengan kesibukan kalian sehari- hari, ada juga tumbuhan tumbuhan yang tidak akan kalian temui di jalan Tol atau di dalam Rektorat kampus kalian, seperti pring atau bambu, ceplukan, dan lain sebagainya. Ada tumbuhan Pring yang diperkirakan sudah berumur jutaan tahun (belum teruji di ITB dan IPB), pring itu mempunyai diameter yang over size men, bayangin jika itu dijadika Long (Mainan tradisional sejenis meriam yang kalian pasti tahu jika masa kecil kalian bahagia) 




 Dan ada juga jamur men, geng traveler kami sedikit kecewa karena dikabarkan jamur itu bukan jamur yang tumbuh di sekitar kandang sapi, namun tak apa biarkan jamur jamur itu berkembang dan merasakan kejamnya dunia ini hahaha.




Tak lama setelah itu kalian akan mendengar nyanyian air seperti spesies air bening yang jatuh dari atas ke bawah dan berbenturan benda padat yang sudah kita sepakati namanya tanah dan batu atau apalah. Hal itu pertanda bahwa tujuan kita sudah hampir teraih, keindahan tindakan mayoritas air yang terjun dari ketinggian kurang dari 100 meter di depan mata kalian men, yang harus kalian lakukan hanyalah menyuruh orang lain mengambil gambar mu didepan air terjun dengan gadgetmu dan share ke sosial media dengan tambahan sedikit bumbu-bumbu pamer kalian sudah dinobatkan sebagai Hipster :)



 Next trip geng kami merencanakan ke Klaten Jawa Tengah yaitu tempat wisata air dengan keunggulannya Snorkeling bersama ikan-ikan yaitu Umbul Ponggok yang sepertinya tidak jauh berbeda dengan snorkeling di Gili Trawangan (Kalo nggak tahu cari di gugel) atau di Raja Ampat. Nantikan *jika sudi

TIPS AFTER TRAVELLING

 Kalian harus taat sama rambu-rambu lalu lintas, siapa tahu kalian diberi ilham yang akan membuat perut kalian SUMRINGAH (Tersenyum). Perjalanan pulang dari Air Terjun Sekar Langit lihat kanan-kiri dan jika kalian lihat ni rambu maka berhentilah.





Se Jawa Tengah, baru nemuin bakso Ikan Kakap disini men, kalo kalian cinta Indonesia, kalian harus nyobain semua produk Indonesia men, apalagi harganya sama kayak uang saku anak sd jaman sekarang men. Rasakan kelezatannya




Udah cukup gitu aja, semoga bisa memberi pencerahan kalian yang bingung mencari tempat traveling kualitas 7 Keajaiban Dunia dengan harga mahasiswa haha. Kok mau sih baca tulisan yang wagu ini?makasih loh, kalo mau kritik,revisi, meluruskan, caci maki,sumpah serapah saya terima dengan agak tidak senang hati.





No comments:

Post a Comment