Sunday, February 7, 2016

Di jalan

Hari ini atau malam ini di perjalanan menuju salatiga aku memikirkan sesuatu yang ada di belakang, sesuatu yang membuatku melakukan hal ini, menulis. Aku mencoba mencari sesungguhnya apa yang menjadi alasan bagiku untuk menulis, apakah itu karena alasan akademis? sehingga aku terbiasa menulis dan mencari sesuatu yang berbeda dari kebiasaan menulis itu? Mungkin, atau demi kebutuhan? Kebutuhan ku untuk memaknai setiap gagasan yang aku pikirkan atau setiap cerita yang ingin aku sampaikan? Mungkin juga. Atau karena sesuatu yang lebih personal? Seperti passion atau dorongan jiwa? Jika passion itu datang nya tak tahu kapan dan seaakan terkesan tidak rutin? bisa jadi. Jika dorongan jiwa, dorongan jiwa yang Seperti apa? Apakah diriku tergerak setelah melihat sesuatu sehingga aku harus menulis? Atau diriku melihat "menulis" itu sendiri sebagai daya Tarik yang harus di sambut dengan kekuatan penuh? Dan kenapa aku bisa melihat "menulis" itu? Ada sesuatu yang kuperhatikan secara detail sehingga aku terlalu dalam melihat "menulis" itu.

Salatiga, 7 Februari 2016

No comments:

Post a Comment